Garuda Muda U-16 Biar Jadi Jawara di Vietnam, Tak Boleh Sombong

Garuda Muda U-16 Biar Jadi Jawara di Vietnam, Tak Boleh Sombong
Garuda Muda U-16 Biar Jadi Jawara di Vietnam, Tak Boleh Sombong

Walau sukses menjuarai event Tien Phong Plastic Cup 2017 Vietnam, tim nasional (timnas) Indonesia U – 16 disarankan untuk tidak sombong dan cepat puas diri. Ini lantaran masih banyak yang harus mereka kerjakan setelah event tersebut.

Usai mengkoleksi 7 poin dari 3 laga, tim besutan Fachri Husaini itu akhirnya berhasil menggasak piala di Vietnam. Terakhir, mereka mempecundangi Taiwan habis-habisan. Tak tanggung-tanggung, skor kemenangan 11 – 0 berhasil mereka ciptakan.

Sebelumnya mereka juga menghajar Myanmar dengan skor 4 – 1, walau sempat dihadapkan dengan tim tuan rumah yang tangguh dan cuma mampu bermain imbang 1 – 1. Alhasil, Vietnam harus mengikhlaskan titel kepada Indonesia dengan duduk di peringkat 2 dengan saldo 5 poin.

Selain berhasil memenangkan turnamen, Garuda Muda U – 16 juga dinobatkan sebagai tim fair play. Gelar ‘the best player’ dan ‘top skorer’ juga dua-duanya digondol oleh pemain dari Indonesia. Yakni, Hamsa Lestaluhu sebagai pemain terbaik dan Rendy Juliansyah sebagai pencetak angka terbanyak. Dimana selama merumput di Vietnam, Rendy berhasil membobol gawang lawan sebanyak 7 kali.

“Syukur Alhamdulillah, kami berhasil menjuarai Turnamen Vietnam. Ini semua karena kerjasama tim yang baik. Baik itu dari pemain, tim pelatih, dan juga tim ofisial. Semua berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disusun dengan matang”, ujar Fachri dengan bangga.

“Bukan cuma jadi juara. Gelar fair Play Award, pencetak angka terbanyak dan pemain terbaik juga jatuh ke tangan kami. Namun begitu, saya ingin menghimbau kepada tim agar tidak juga jadi terlena. Jangan sombong dan tetap mempertahankan kerja bagus ini. Malah harus bisa lebih meningkat levelnya. Ingat lho, habis ini harus sudah siap-siap tanding lagi di Piala AFF dan Piala Asia. Banyak yang harus kita kerjakan”, tambah pelatih asli Lhokseumawe itu.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mendukung dan menyemangati kami. Terima kasih juga kepada tim dan pihak-pihak yang sudah mendukung kami. Kami telah melakukan yang terbaik dan Alhamdulillah berhasil”.

“Pengalaman berharga di Vietnam kemarin akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk bisa melakukan pembenahan dan tampil lebih baik lagi kedepannya”, tuntasnya menyudahi wawancara dengan wartawan

Kedepan, Fachri harus kembali mempersiapkan anak didiknyua untuk tampil di Piala AFF U – 15 2017 pada bulan Juli 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U -16 2018 pada bulan September 2017.

Artikel Terkait