Harga Rumah di Inggris yang Cuma Senilai 800 Juta

Harga Rumah di Inggris yang Cuma Senilai 800 Juta

Harga Rumah di Inggris yang Cuma Senilai 800 Juta

Harga Rumah di Inggris yang Cuma Senilai 800 Juta

Fenomena pencarian rumah murah tidak cuma terjadi di Indonesia. Inggris menjadi salah satu negara besar yang mempunyai angka pencarian rumah murah yang tinggi. Melihat fakta bahwa inflasi terhadap harga properti disana pun relatif tinggi. Kabar baiknya, pemerintah Inggris yang melihat problema ini menyediakan rumah dengan harga yang lebih miring alias rumah subsidi. Dengan begitu, warga negaranya bisa lebih terjamin untuk memenuhi salah satu kebutuhan primernya tersebut.

Limit maksimal dari harga rumah subsidi di Indonesia untuk cakupan Jabodetabek adalah 133,5 juta Rupiah dan mengalami kenaikan hingga 141 juta Rupiah di tahun 2017 ini. Sedangkan di Inggris, harga rumah subsidi yang ditawarkan adalah sebesar 50.000 Pounds. Atau jika dikurskan dengan nilai tukar Rupiah 16.518 setara dengan 826,34 juta Rupiah saja.

Dari hasil riset yang dilansir di Dailymail, warga Inggris banyak yang menjadi mampu memiliki rumah dengan kisaran harga 800an juta Rupiah tersebut. Dimana kualitasnya pun bisa dibilang sudah sangat memadai. Pada umumnya rumah yang dijual dengan harga subsidi sudah memiliki 2 hingga 3 kamar tidur plus dapur, walaupun pembeli harus mengeluarkan sedikit kocek untuk melakukan sedikit perbaikan dan renovasi. Dimaklumi, karena rumah tersebut merupakan rumah bagus yang second hand.

Prosedur pembelian rumahnya pun bisa dikatakan sama seperti pada umumnya di Indonesia. Bisa dibeli dengan tunai maupun menyicil. DP untuk menyicilnya pun sangatlah murah dibanding dengan rumah biasa seharga 3 milyar yang jumlahnya bisa mencapai 500an juta, yaitu hanya senilai 41,31 juta Rupiah saja.

Persyaratan minimum yang diberikan oleh pemerintah untuk menyicil rumah subsidi di Inggris adalah memperoleh gaji yang nilai per tahunnya sebesar 173,53 juta Rupiah.

List rumah berikut bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mencari rumah murah di Inggris.

  • Bishop Auckland, County Durham, harga pasaran 49.950 Pounds atau 825.523.457 Rupiah.

Rumah pasaran JW Wood ini dilengkapi dengan jendela double glazed dan 3 kamar tidur. Dimana dari 2 dari 3 kamar tidur diantaranya terdapat pintu untuk mengakses kamar satu sama lain. Dilengkapi juga dengan dapur yang berfungsi juga sebagai ruang makan.

  • Brierfield, Lancashire, harga pasaran 45.000 Pounds atau 743,71 juta Rupiah

Rumah yang dipasarkan oleh Falcon dan Foxglove ini memiliki standar 2 kamar tidur, namun yang menjadi keunggulannya adalah dilengkapi dengan runag tamu yang agak luas. Konstruksi menggunakan balok kayu dan dinding batu.

  • Accrington, Lancashire, harga pasaran 45.000 Pounds atau 743,71 juta Rupiah

Rumah pasaran agen properti Sharp yang bisa dikatakan ideal. Sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur standar, dapur, dan ruang tamu.

  • Glasgow, harga pasaran 45.000 Pounds atau 743,71 juta Rupiah

Rumah pasaran Slater Hogg dan Howison ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur. Kualitas yang dikatakan masih sangat bagus, tidak mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya ekstra untuk renovasi.

  • Rotherham, Yorkshire Selatan, harga pasaran 49.950 Pounds atau 825,52 juta Rupiah

Rumah yang dipasarkan oleh Merryweathers ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur. Terdapat taman tertutup di belakang rumah dan fasilitas pemanas sentral.