Mau Tahu Sepatu Sepak Bola Paling Mahal di Dunia?

Skill tinggi dan fisik yang kuat, ternyata belum cukup lengkap bagi pemain-pemain bintang sepakbola dunia untuk beraksi diatas lapangan. Masih ada satu lagi yang mereka perlukan, yaitu sepasang sepatu sepak bola. Sepatu diibaratkan sebagai jubah jirah yang melapisi kaki-kaki para pemain sepakbola. Tentunya semakin tinggi kualitasnya, maka semakin baik pula performa pemakainya di lapangan. Adapun banyak bermunculan produsen sepatu sepak bola dengan brand mereka sendiri-sendiri. Dimana harga dari brand yang bertebaran di pasaran, ditentukan dari kualitas sepatu sepak bola yang diproduksi. Lalu, mau tahu sepatu sepak bola dari brand mana yang menyandang predikat paling mahal di dunia? Berikut adalah 10 sepatu sepak bola yang dicap paling mahal di dunia.

10 sepatu sepak bola dengan harga paling mahal di dunia

10. Adidas F50 Adizero

 

Sepatu Sepak Bola Adidas F50 Adizero
Sepatu Sepak Bola Adidas F50 Adizero

Sepatu sepak bola keluaran Adidas ini, berada di urutan ke 10 dengan harga bandrol mulai dari Rp 800,000. Kelebihan dari sepatu yang satu ini adalah bobotnya yang ringan, karena secara ergonomis, Adidas F50 Adizero ini didesain dengan struktur sepatu lari. Selain itu, desain tampilannya pun dibuat sangat nyentrik dan ‘eye catching’. Berat dari sepatu jenis ini cuma sekitar 150 gr. Salah satu bintang sepakbola dunia yang pernah memakainya adalah Lionel Messi.

9. Adidas Predator Instinct

Sepatu Sepak Bola Adidas Predator Instinct
Sepatu Sepak Bola Adidas Predator Instinct

Selanjutnya, ada Adidas Predator Instinct. Berbahan kulit asli secara mayoritas, membuat sepatu ini sangat menyatu dengan kaki si pemakai. Berat dari sepatu jenis ini sekitar 277 gr. Dengan kualitas yang ditawarkan, sepatu keluaran Adidas yang satu ini dijual dengan harga mulai dari 850,000 di pasaran. Salah satu pemain yang pernah mengenakannya adalah Mesut Ozil.

8. Adidas Nitrocharge

Sepatu Sepak Bola Adidas Nitrocharge
Sepatu Sepak Bola Adidas Nitrocharge

Masih diisi oleh sepatu sepak bola keluaran brand Adidas. Adidas dengan seri Nitrocharge ini dikatakan mampu menghasilkan bola yang melesat dengan kecepatan tinggi dan lebih terukur, saat ditendang. Biasa sepatu ini seringkali menjadi favorit para gelandang. Berbobot 238 gr, Adidas Nitrocharge dijual dengan harga mulai dari Rp 856,000. Sepatu ini pernah dikenakan oleh gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerrard.

7. Nike Superfly

Sepatu Sepak Bola Nike Superfly
Sepatu Sepak Bola Nike Superfly

Sepatu sepak bola yang berada di ranking 7, ternyata diduduki oleh brand Nike. Dibuat dengan teknologi keluaran Nike terbaru, yakni ACC Weather Control. Atau dengan kata lain, sepatu ini bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan yang ditapakinya. Baik disaat rumput dalam kondisi basah, maupun dalam kondisi kering. Adapun, membuatnya menjadi sepatu sepak bola yang minim resiko slip saat dipakai pemain untuk bermanuver. Dengan kelebihannya tersebut, Nike Superfly banyak diminati para striker. Seperti halnya Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, bobotnya pun juga sangat ringan. Yaitu, cuma 180 gr. Di pasaran, sepatu sepak bola jenis ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2,500,000.

6. Nike Magista Obra

Sepatu Sepak Bola Nike Magista Obra
Sepatu Sepak Bola Nike Magista Obra

Kelebihan sepatu sepak bola keluaran Nike yang satu ini adalah cocok dikenakan oleh pemain di segala posisi. Memiliki teknologi sepatu lari yang tinggi dengan bobot 200 gr, membuat Nike Magistra Obra sangat dipakai berlari bolak-balik lapangan. Nike Magistra Obra dilepas dipasaran dengan harga mulai dari Rp 4,156,000. Salah satu bintang sepakbola yang mengenakannya adalah kiper Joe Hart.

5. Nike Tiempo

Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo
Sepatu Sepak Bola Nike Tiempo

Simple dan mewah. Itu kesan pertama yang ingin diperlihatkan oleh Nike Tiempo. Dijual di pasaran dengan harga banrol mulai dari Rp 4,579,000. Sepatu sepak bola berbahan dasar kulit kangguru ini, mampu membuat pemakainya menguasai bola dengan baik. Dalam kondisi rumput yang basah maupun kering, Nike Tiempo siap diapakai untuk bermanuver di lapangan. Berbobot 230 gr dan biasa dikenakan oleh para pemain bertahan dan kiper. Salah satunya adalah Andrea Pirlo.

4. Nike Hypervenom

Sepatu Sepak Bola Nike Hypervenom
Sepatu Sepak Bola Nike Hypervenom

Nike Hypervenom menjadi sepatu sepak bola favorit para striker, diantaranya adalah Wayne Rooney. Memiliki kualitas yang hampir mirip dengan Nike Magistra Obra, namun berada selevel diatasnya. Dilepas di pasaran dengan harga jual mulai dari Rp 4,600,000.

3. Puma EvoSpeed

Sepatu Sepak Bola Puma EvoSpeed
Sepatu Sepak Bola Puma EvoSpeed

Puma EvoSpeed menduduki urutan bontot 3 besar sepatu sepak bola paling mahal di dunia. Dengan bobotnya yang hanya 192 gr, sepatu keluaran Puma ini mampu meningkatkan kecepatan berlari pemakainya. Salah satu bintang sepakbola yang mengenakan Puma EvoSpeed adalah Antoine Griezmann. Dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp 4,610,000.

2. Puma EvoPower

Sepatu Sepak Bola Puma EvoPower
Sepatu Sepak Bola Puma EvoPower

Hampir mirip dengan Puma EvoSpeed, namun memiliki kualitas 1 level diatasnya. Puma EvoPower dijual dengan harga Rp 4,630.000. Salah satu bintang sepakbola yang pernah mengenakannya adalah Sergio Aguero.

1. Warrior Skreamer

Sepatu Sepak Bola Warrior Skreamer
Sepatu Sepak Bola Warrior Skreamer

Akhirnya, sampai juga ke posisi juara. Warrior Skreamer saat ini memegang predikat sebagai sepatu sepak bola paling mahal di dunia. Sepatu yang diproduksi oleh produsen bernama Warrior ini, memiliki berat sekitar 209 gr. Dimana keunggulan yang paling dibanggakan adalah meningkatkan kemampuan dalam mengontrol bola bagi si pemakai. Di pasaran sepatu sepak bola paling mahal di dunia ini dijual dengan harga mulai dari Rp 6,988,000. Salah satu bintang sepakbola yang mengenakan Warrior Skreamer adalah Mario Balotelli.